350 Peserta Sepatu Roda Rebutkan Piala Walikota Surabaya

By Admin

nusakini.com--Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) kembali menggelar acara perlombaan tahunan yakni Kejuaraan Nasional Sepatu Roda Piala Walikota Surabaya VII 2017, Sabtu (15/7). Acara yang diselenggarakan di arena sepatu roda kompleks Surabaya Sports Center di Jl. Kauman Pakal ini disambut meriah oleh para peserta lomba sepatu roda se-Indonesia. 

Acara Kejurnas Sepatu Roda Piala Walikota Surabaya VII 2017 dibuka dengan sambutan dari Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Afghani Wardhana "Saya sangat senang sekali dengan diadakannya kejuaraan nasional ini. Karena dengan diadakannya kejurnas ini kita bisa melihat potensi yang luar biasa dari para peserta. Serta kita bisa melihat bagaimana kerja keras peserta lomba dan semangat mereka yang luar biasa sekali". 

Afghani Wardhana juga menambahkan tujuan diadakannya Kejurnas Sepatu Roda ini adalah untuk mengarahkan anak-anak kepada hal yang positif, agar mereka tidak terjerumus ke pergaulan yang negatif. "Karena olahraga ini belum terlalu populer, jadi kita berikan wadah kepada anak-anak yang memiliki bakat bersepatu roda untuk lebih mengasah bakat mereka. Dan yang pasti diadakannya kejurnas ini tak lain untuk mengarahkan anak-anak kepada hal yang positif". 

Kejurnas Sepatu Roda Piala Walikota Surabaya VII 2017 ini adalah yang ke-7 kalinya digelar olah Dispora. Dengan semangat yang luar biasa, sebanyak 350 peserta akan berlomba untuk mendapatkan Piala Walikota Surabaya VII 2017. 

Kejurnas kali ini terdapat 2 kategori yaitu anak-anak dan dewasa. Pada kategori peserta anak-anak, nantinya mereka akan berlomba memutari sirkuit sejauh 300-500 meter. Dan untuk kategori dewasa hingga 3000 meter. Acara Kejuaraan Nasional Piala Walikota VII 2017 ini diselenggarakan selama 2 hari mulai dari tanggal 15-16 Juli 2017. (p/ab)